Postingan

Mening Jomblo

Gambar
Geus loba nu jadi conto... jelema nu gableg kabogoh.. otakna sok jadi bodo.. Kabebasana leungit dijarah ku kalakuan kabogohna anu pait Unggal poe kudu babarengan... Tiap detik kudu Selalu ngabaran Padahal eta waktuna ulin jeung babaturan Jeung waktuna ngajalanan sagala pagawean Aya nu geus sagala dikorbankeun Tapi justru ku kabogohna dimanfaatkeun Malahan aya oge kajadian.. Dimana takluk tunduk ku kabogohna Nepika wani nentang kadua kolotna Dan geus jadi kanyataan Saat maneh boga pasangan dan ngajalani bobogohan Justru kalah leuwih deukeut kana kamaksiatan MENING JOMBLO WAE LAH Karena Bobogohan Jaman ayeuna Justru leuwih deukeut Kana Dosa Jeung Cilaka
-Lain Puisi-

Lain Puisi tapi kenyataan, kalo kalian orang sunda, pasti tahu apa arti kata-kata di atas. "Mening Jomblo" Tema yang mau diangkat ana untuk postingan kali ini.
Buat kamu yang sedang dilanda pilu, karena sepinya HandPhone kamu yang tak ada seorang pun yang care sama kamu, gak ada yang ngucapin selamat pagi, siang so…

Move On ?

Gambar
Zaman bergerak maju, bukan mundur cuy ! Apa kita mau ikut zaman atau ikut kenangan indah bersama mantan di masa lalu?


Mantap djiwa ! Maaf nih udah lama gak posting ! hehehe
Berbicara masalah move on emang kebanyakan menyangkut dalam hal percintaan, rata-rata yah, padahal gak melulu harus ke percintaan aja sih, move on itu bisa tentang kegagalan berbisnis, kegagalan mencapai apa yang diinginkan lah banyak deh pokoknya ! But, di sini ana mau bahas tentang move on dalam percintaan #cieelah.

udah jadi khalayak umum di paradigma anak muda zaman old dan zaman now tentang maslahat perihal move on ini, ya ! ada 1000 jalan untuk kita bisa move on, ada banyak jalan menuju roma dan ada banyak wanita dan pria di dunia yang teramat luas ini sob ! jadi buat apa kita mikirin dia terus yang telah pergi tanpa alasan ataupun pergi dengan alasan untuk bersama dengan yang lain. Buat apa mikirin dia yang setiap hari dia bahagia dengan yang lain tanpa memikirkan kita sedikit pun? Buat apa saya tanya buat …

Tak kan ada rasa | Coretan

Gambar
Bismillah
Assalamualaikum !

Tak kan ada rasa kalo aja kamu gak terlalu dekat dengan aku, tak kan ada rasa kalo aku tak menemuimu dan terjerembab dalam sebuah perasaan.


Saat itu usia ku masih belia untuk mengenalmu, terlalu dekat denganmu adalah sebuah kesalahan untukku dan untukmu. Kesalahan itu semakin menjadi-jadi saat aku membantu temanku untuk lebih dekat denganmu. Kedekatan itu ternyata membawa sebuah perasaan yang seharusnya belum ada di diriku. Ya ! Perasaan Cinta. Tapi, aku juga belum tahu, apakah itu rasa cinta atau hanya sebatas rasa suka disaat masa puberku dulu. Masa puber pasti pernah dialami setiap orang, apa yang aku alami saat masa puberku salah satunya adalah menyukai lawan jenisku. Ya, Dia adalah lawan jenisku yang aku sukai, perasaanku ini salah aku artikan dan salah dalam pelaksanaan. Aku menyukainya dan tak seharusnya aku membantu temanku untuk mendekati dan membantu perasaanku padanya. Aku dan kesalahanku selalu terbayang sampai saat ini. Penyesalan selalu datang…

Lagi Trend Nikah Muda | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Nikah Muda Nikah Kaya -Syafi'i Effendi



Lagi ngetrend nya anak - anak muda tentang nikah muda, gara-gara banyaknya video yang beredar tentang nikah muda, atau postingan-postingan artikel, gambar dll. tentang nikah muda. So, banyak anggapan dari para netizen atau pengguna internet di Indonesia tercinta ini. Ada yang setuju ada yang engga dan ada yang biasa-biasa aja ! Ah itu si udah biasa ya, tinggal kita bagaimana menyikapinya saja, ya gak? Oke langsung aja kita bahas tentang nikah muda !
Kalo gue sendiri sangat mendukung sekali menikah di usia muda, karena apa? Karena gue udah denger banyak kisah tentang nikah muda, Kisah Aisyah yang di nikahi nabi umur 9 tahun, sudah pernah dengar? Zamannya Muhammad Al Fatih usia 17 tahun sudah punya keluarga. Udah tahu belum? Itu aja si yang baru gue tahu kisahnya. So, apapun kisah nya itu kita ambil hikmahnya aja.  Bahwa nikah muda itu gak dilarang, dan malah dianjurkan dari pada "Pacaran" me…

Bingung

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !

Bingung gue !


Iya gue bingung. Kenapa ya gue bisa bingung? Gak tau gue juga bingung. Jadinya bingung dah! Kenapa ya susah banget kalo lagi bingung tuh, apa yang harus dilakuin jadi lupa semua, rencana gagal semua, bingung lah! Gue juga bingung kenapa gue susah banget buat istiqomah, beuh gila bro istiqomah itu susah banget bener-bener susah. Menurut kalian apa yang paling bahagia di dunia ini? Harta? Tahta? Wanita? Semuanya gak ada apa-apanya kalo lu udah tahu  hal yang paling bahagia di dunia ini.

Istiqomah. Kata guru ngaji gue Istiqomah adalah anugerah terindah, bukan cinta ya! Jujur susahh banget buat istiqomah. Gue padahal udah tahu caranya, udah tahu banyak metodenya. But it's so hard ! Entah kenapa gue itu selalu berat buat istiqomah. Istiqomah dalam apa? Ya kebaikan lah! Istiqomah istiqomah, Istiqomah juga bisa disebut dengan kebiasaan. Itu menurut gue ya! Banyak metodenya mulai dari ngelakuin hal itu selama 40 hari ada yang bilang…

Perindu yang tak dirindu | Hijrah

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !
Rindu ini merana mengisi ruang hati yang penuh sesak dengan kegelisahan dan kegundahan, menguap menuju pikiran, berjalan mengalir melalui darah. Rindu ? Apa itu? Hadirmu membuat hati ini sesak, pikiran panas karena luapan kegelisahan dan kegundahan.

Cinta tidak merindu, sama saja bagai sayur tanpa garam, bagai rintik air hujan tanpa kenangan, bagai biola yang tak berdawai, dan bagai mawar tak berduri. Rasa rindu memberikan nikmat dalam sebuah ikatan cinta dan kasih sayang. Rindu, datangnya tak disangka dan perginya membuat luka. Rindu, terkadang membuat bahagia, tapi terkadang membuat luka. Rindu merana karena dia yang disana entah setia atau ingkar. Rindu bahagia karena kita merindukan orang yang tepat dan bisa dipercaya.
Segudang pertanyaan ketika merindu, namun tak mampu berkata saat bertemu. Hanya derai air mata yang sanggup berkata, karena lama diri ini tidak berjumpa dengannya. Segudang pikiran ketika merindu, namun satu pikiran ketika …

Jangan Ada Kata 'Jadian' Diantara Kita | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum !
Cinta Lagi, lagi lagi cinta. 

Postingan gue selalu tentang cinta, karena apa? Karena gue ingin, kalian istirahat dari cinta yang salah. Heuheuy ! Jangan sampai kata 'jadian' merusak harapanmu untuk selalu bersama-sama dengan dia, jangan sampai karena harapan kamu yang ingin hidup bersama dia jadi hancur luluh lantah tak berbekas karena kata 'Jadian'. Jangan sampai niatmu untuk bersamanya bukan karena Allah melainkan karena hawa nafsumu.
Kali ini gue ingin sedikit ada cerita buat kalian, cerita yang mungkin bisa bikin kalian pikir-pikir buat jadian sama si doi yang kalian sukai. Jadi gini.
Pada suatu pagi yang cerah, Lelaki yang mengaku dirinya tampan bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Sesampainya di sekolah, pria itu sebut saja namanya Anwar, dia itu jago nyanyi, maen gitar gak terlalu jago sih cuma kunci dasarnya aja. Kebetulan di hari itu adalah hari sumpah pemuda, dimana di hari sumpah pemuda itu ada lomba musikalisasi p…