Hijrah, gampang tapi gak sulit | Hijrah

Assalamualaikum Kaum muhajirin !! :D

Insya allah kita termasuk orang yang akan berhijrah bersama dan menjadi kaum anshor. ;) Insya Allah. Saya juga masih dalam tahap hijrah, kalian tahu lah apa itu hijrah?? Disini tidak akan dibahas detailnya, Hijrah itu seperti yang kita tahu yaitu pindah, iya gak? Pindah dalam artian disini ke tempat yang lebih baik.


Banyak keutamaan hijrah, berikut yang hadist-hadistnya saya ambil dari blog sebelah (hadist tentang hijrah). Jika ingin lebih detail belajar di pesantren :D Karena saya di sini juga masih belajar, jangan anggap saya sebagai ustadz. Saya juga masih kaum muhajirin :D so lets go to hijrah together !!!

Hijrah adalah bukan semata-mata hal yang mudah dan juga bukan semata-mata hal yang sangat sulit. come on, jangan dibikin pusing laah...  Rileexx ajaaa iya gak???


B T W.... Kadang kita hidup serasa bosen, serasa gini-gini aja, males ngapa-ngapain, belajar juga males. PACAR bikin sakit, MANTAN bikin panaass :D iya gak??? :v Apalagi liat akun sosial medianya yang mesra gitu sama pasangan barunya. WADEUH -_- Eh maaf jadi curhat :D

Kembali ke topik temen-temen, bicara soal hijrah. Saya juga bukan sok-sok an ngomongin tentang hijrah tapi di sini sekali lagi saya hanya ingin berbagi dan mengajak temen-temen untuk bisa hijrah bersama-sama . Okeyy??

dalam film tjokroaminoto yang saya ingat terdapat kata hijrah, pada saat adegan tjokroaminoto kecil, saat sedang mengaji dia diberi wejangan dari gurunya "hijrahlah ke tempat yan lebih baik nak". Dalam film muhammadiyah pun sama terdapat kata hijrah dan dalam film hijrah cinta pun ada kata hijrahnya :D


Kita lihat dari sisi-sisi film ini, dimana tjokroaminoto bekerja di sebuah perusahaan belanda dan mendapat gaji tinggi, kemudian dia berhijrah dengan banyak pertimbangan ditentang oleh mertuanya tapi dia tetap yakin akan niatnya dan sekarang dia dijuluki sebagai "Raja Tanpa Mahkota" Oleh belanda dan di cap sebagai "Guru Bangsa" karena murid-muridnya yang luar biasa seperti Ir, Soekarno, Semaoen, kartosoewirjo sampai K.H Agus Salim. baca kisah-kisah mereka yang sukses baik dalam kebenaran maupun kejahatan. You see???? Banyak lagi kisah perubahan seperti bagaimana Ustadz Jefri yang kita ketahui kan dia dulunya pecandu narkoba sampai jadi ustadz ngetrend, banyak lagu-lagu realiginya. sampai-sampai pemakamannya dihadiri ratusan orang.

Mereka adalah orang yang bisa berhijrah dengan keyakinan yang kuat, segala halangan apapun akan dilawan. Inti sari dari kutipan di atas yaitu "selama kita bisa berhijrah ke arah yang lebih baik, hal-hal baik insya allah akan mengikuti tetapi dengan banyak rintangan di depannya, yakinlah saat kita kembali ke jalan Allah, Allah pun tak akan mengecewakan"


Itu saja dari saya. Kisah di atas saya kutip dari filmnya (Guru bangsa Tjokroaminoto) dan semoga kita bersama-sama mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Mohon maaf  bila ada salah penulisan. boleh kritik saya sepuasnya karena kebenaran itu hanya milik Allah dan kesalahan datang dari saya.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Cerita Dibalik Ruang Operasi | Hijrah