Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2017

Mantan Expert ...! | Hijrah

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !

Mantan. Jangan anggap dia sebagai sampah, jangan kamu mencaci maki dia, jangan kamu membenci dia, jangan kamu memutuskan tali silaturahmi dengan dia, jangan kamu menjauh dari dia. Karena dia pernah melukiskan kenangan indah penuh warna di hari-harimu, karena dia pernah membuatmu tersenyum tatkala galau melanda. Karena dia kita belajar menjadi dewasa.


Sementara hati panas ketika melihat mantan upload kemesraan sama pasangan barunya, sesaat kita berdoa semoga mereka di neraka bersaamanya, Seketika itu juga Kata yang tak pantas pun keluar dari mulutmu yang pedas ! Hei bung ! Ingat kamu juga pernah bahagia bersaamanya jangan gitu slow ae !
Kalo ada dari kalian yang bosen baca postingan gue tentang mantan, mantan dan mantan. I say I am sorry, because mantan is my learning wkwkwk maksud gue mantan itu yang bikin gue banyak belajar dan menginspirasi gue banyak-banyak nulis. So enjoy and selamat membaca.

Gue sih gak bakalan jauh bahas tentang mantan…

When The Rain Fall.. | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Hujan. Miliaran butir air yang jatuh dari langit dengan penuh membawa kenangan, kebahagiaan, kesedihan dan misteri.



Akhir-akhir ini Indonesia sering dilanda hujan. Ya ! bukan sebuah hal aneh di Indonesia karena cuma ada dua musim di negara tercinta ini. Partikel hydrometeo ini atau yang sering kita sebut dengan hujan banyak dijadikan orang untuk mengingat kenangan-kenangan yang bikin air di mata juga jatuh, Hujannya di luar basahnya di pipi. Entah kenapa gitu? kalo pas hujan itu emang suka ada perasaan yang beda, suasana yang beda, hujan itu kaya bawa kita ke suatu masa yaitu masa lalu. Masa lalu yang ketika itu kita bertemu dan menjadi saksi awal kenangan yang kita buat. Asek !

Sebelum kita bahas hujan gue punya cerita tentang hujan, biar paham kronologisnya gimana, Gue juga mau cerita nih kejadian gue dulu, sebelum gue hijrah dan masih jahiliyah. Cerita romantis, bisa dibilang begitu. Jadi gue itu pacaran  dari sejak kelas 1 SMP. Cinta pert…

Maaf darimu dan sikapmu yang dulu cukup untukku

Gambar
Ku tahu ini akan terjadi seperti de javu Jatuh cinta memang sakit namun niatku untuk menyatakan rasa kepadamu saat itu  bukan untuk seperti ini hanya ingin bisa dekat denganmu tanpa ada orang lain mendekatimu tapi ternyata salah caraku salah terlibat dalam satu hubungan denganmu membuat hariku penuh dengan coretan kebahagiaan ku jalani hari demi harinya minggu demi minggunya namun belum sempat menjalani bulan demi bulan kamu pergi Aku rela kamu pergi hanya saja yang aku tak rela caramu meninggalkanku aku masih penasaran apa penyebabnya karena sampai kini kau tak memberi alasan itu sikap mu berubah-ubah terkadang seperti dulu terkadang kamu dan aku seperti orang tak saling kenal Tapi sampai sekarang kamu tidak menganggap hadirku bahkan di depanmu pun aku tak terlihat memangnya kamu anggap aku ini apa? Aku tak apa kamu pergi tak apa hanya saja yang aku ingin hanya maaf darimu dan sikapmu kepadaku seperti yang dulu.

~Asya Pratiwi~ Harapan ibu pertiwi

Cinta Perusak Persahabatan | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Sahabat. Orang asing yang tadinya tidak kita kenal lalu menjadi orang terdekat kita serasa seperti keluarga. Jika saja sahabat itu berlawanan jenis terkadang sperti kakak adik dan terkadang pula yang baper mah serasa pacar sendiri. Kemana-mana suka bareng sih.


Kali ini mimin ganteng tiada tara akan membahas tentang persahabatan. Yaps ! Kalian semua punya  sahabat kan? Pasti punya lah ! Dalam persahabatan tentu ada lika liku masalah perdebatan atau hal kecil lainnya yang bisa bikin  hubungan persahabatanmu terkadang rusak, tapi slow ae hal sepele kaya gitu mah bisa kamu lewatin dengan gampang. Bagaimanapun caranya saat ada perbedaan pendapat atau masalah Hutang itu bisa dilewati. Beda sama masalah yang satu ini. Masalah yang satu ini bakalan sulit buat kamu perbaiki. Masalah apa tuh? Masalah terbangunnya 'Cinta' Antara kamu dan aku karena persahabatan yang salah diartikan.

Cinta datang karena biasa, cinta itu seperti benih yang tumbuh …

Efek Jadi Mantan | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Mantan kekasih adalah sebutan dari sebuah hubungan asmara yang kandas di tengah jalan tanpa ada kejelasan dan kepastian. Eaa.

Mantan, ngomongin soal mantan, kalian yang baca ini punya mantan gak? Kalo belum gue doain jangan sampe punya. Kalo aja gue bisa ngulangin hidup, gue juga gak mau punya mantan kekasih. Yoi bro punya mantan itu ribet, apalagi kalo kita udah cinta + sayang. Itu hal yang paling tersulit untuk dilupakan. Kenangan indahnya seakan menempel, semakin melupakan semakin ingat dia. Adeuh pokonya susah deh. Pokoknya jangan sampe deh ya .

Makannya Allah itu gak ngebolehin kita pacaran, ya karena takut kejadian yang seperti di atas. Dan ada yang lebih parah dari itu, kalo udah jadi mantan itu sebagian orang indonesia bakal ada rasa dendam di hati, memutuskan tali silaturahmi, terus yang tadinya deket jadi jauh. Ya gak? Apalagi kalo pacarannya itu yang tadinya sahabat. Beuh bakal putus tuh persahabatannya yang udh dijalin selama bert…

Tuhan itu ada? | Hijrah

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !

 Tuhan itu ada gak sih? Percaya gak sama tuhan? Tamparan keras untuk seluruh agama. Bukan hanya atheis.


    Tuhan seperti yang kita tahu bahwa tuhan adalah segalanya, Dialah yang mengatur segalanya, Dia menciptakan seluruh mahluk hidup di muka bumi ini, Dia yang mengabulkan segala apa yang kita minta tanpa kita sadari dan selalu datang dengan keajaiban. Ini curhatan gue yang gue tulis ketika melihat video yang sangat menarik bagi saya. Tak hanya untuk atheis namun untuk kita sebagai umat muslim pun terkadang kita tak menganggap tuhan itu ada, Yah, ketika susahlah kita berkeluh kesah padanya, kemana saat kita bahagia? Terkadang kita melupakanNya. Lalu saat ditimpa masalah kembali apa yang kita katakan? "Tuhan gak adil !" , "Mana ? Katanya dia ada?" hey heyy jangan salah sangka dulu. Dia hanya ingin melihatmu berkeluh kesah kepadanya, Dia rindu kepadamu untuk merintih memanjatkan doa kepadanya. Selalu berfikir positif. Lihat…

Baper | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Warrahmatullohi Wabarokatuh..

Cinta itu suci, wanita itu perhiasan dunia. Baper versi hijrah.

          Baper itu apa sih? Kalo perut ngerasa keroncongan? Itu laper 🙎 Baper itu yang kalo dimakan krenyes-krenyes? ITU WAFEER 😩 Baper itu bawa perasaan bukan? Hmmm.. Bukan juga ! Baper yang gue maksud itu Bawa Perubahan. Eaa,, Kenapa gue bahas baper? Yaa Karena gue pengen aja bahas tentang baper 😂 Anak kids zaman now itu udah gak asing lagi sama yang namanya baper, bahasa baper ini udah populer. Kalo sama orang yang lagi hijrah mah bahasa baper diganti jadi Bawa Perubahan. Yaps ! Mari kita bawa perubahan untuk bangsa dan negara yang lebih baik ! Apaan si hehehe. Gengs, kenapa kita mesti baper? Ya karena zaman semakin mendekati akhir banget, berubah lah berubah, rek kitu wae hirup teh? Capek ! Mau sampai kapan kita mengharapkan si doi? Kapan kita berharap sama Allah nya? Rindu sama pacar aja sering, rindu sama mantan tiap hari, kapan kita rindu sa…

Jodoh Pasti Bertamu | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum !
Cinta.. Cinta.. Cinta...

" Jodo pati bagja cilaka itu tuhan tentukan". Pernah denger istilah jawa kaya gini? Pertanyaannya, kenapa jodo paling pertama? 😂 So, buat kalian yang masih jomblo santai aja. Tuh, udah disediain sama Alloh, sekarang yang kita pikirin adalah apakah kita udah pantes dapet jodoh yang terbaik? Dari pada nyari-nyari pacar, mending kita nyari-nyari dulu jati diri kita buat nanti jodoh kita. Hey ! Jodoh itu gimana kita nya sekarang, Yang baik akan berpasangan dengan yang baik-baik, yang gak baik kita doakan semoga jadi baik terus dapet jodoh yang baik-baik pula.😁 Ini beneran terbukti kok, contoh aja yang di atas tuh lihat :v           Jodoh emang pasti bertemu dan juga jodoh itu pasti bertamu, gak bakalan nunggu waktu lama buat ngekhitbah kamu yaa Ukhti. Yaps ! Alangkah mulianya Islam mengatur hal yang seperti ini, yang pertama untuk menghindari resiko dari zina, yang kedua dari perselisihan dan dari rasa sakit h…

Ruang Inap Bugenvil penuh doa dan tawa | Hijrah

Gambar
Bismillahirrahmanirrohim
Assalamualaikum !

Ruang inap bugenvil penuh doa dan tawa. Lanjutan kisah dari Cerita Dibalik Ruang Operasi.


 That's is my hero. Ya ! Mamah sama bapa emang paling berjasa dalam kehidupan gue. Betewe gue manggilnya mamah sama bapa yaa meskipun gak nyambung si, harusnya mah mamah papah yak :v Tapi gak apa-apa itu mah terserah hati aja mau manggil apa. Toh, manggil sayang aja ke pacar banyak kan? Ada sayang, yank, beph 😂 *eh ko kesitu si ! Lanjut. Kenapa gue pasang foto mamah sama bapa gue? Karena nanti akan kita bahas cerita serunya di ruang inap bugenvil, tempat gue nginep semalem di Rumah sakit Umum Daerah Kuningan.

Setelah gue selesai operasi, lalu kata dokter harus menginap satu hari di rumah sakit. Yaah padahal mah cuma operasi kecil sih, tapi itu udah prosedurnya. Tapi sebelum itu gue masih di ruang operasi, karena nunggu yang keluar di ruang inap bugenvil tepatnya. Setelah sekian lama aku menunggu kedatanganmuu. Aheuy ! kenapa jadi nyanyi?  Setelah se…

Cerita Dibalik Ruang Operasi | Hijrah

Gambar
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum warrohmatullohi wabarokatuh



Siapa aja orang kalo ditanya, "mau gak masuk ruang operasi??" 99,9% Orang mungkin gak mau, menurut pandangan ipad padlan. Guys cerita dikit nih, gue terkena penyakit entah itu apa namanya pokoknya ada benjolan di dahi gue atau di jidat gue. Orang sih nyebutnya jerawat batu tapi kata dokter mengklaim bukan, gak tau pokoknya gue gak tau guys apa namanya, soalnya dokter ngomongnya kecepetan terus tulisannya gak kebaca. Gue salut aja sama assistent dokternya, kok bisa yah dia baca tulisan yang begitu rumitnya. Ooohh, gue tau ! Mungkin di sekolah dia dulunya ada pelajaran membaca tulisan dokter kali yak?? 😯 Ah sudahlah lupakan !

Jadi, gue itu di operasi hari kamis tanggal 7 pukul 11.00. Bro, gilaa ! Jantung ini berdetak lebih kencang dari biasanya, kaki ini bergetar lebih dari biasanya. Apakah ini namanya cinta?? 😅
Gue di jam itu masuk ke ruang operasi. Mamah gue tercinta menunggu di luar ruang operasi dengan …