Baper | Hijrah

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Warrahmatullohi Wabarokatuh..

Cinta itu suci, wanita itu perhiasan dunia. Baper versi hijrah.

          Baper itu apa sih? Kalo perut ngerasa keroncongan? Itu laper 🙎 Baper itu yang kalo dimakan krenyes-krenyes? ITU WAFEER 😩 Baper itu bawa perasaan bukan? Hmmm.. Bukan juga ! Baper yang gue maksud itu Bawa Perubahan. Eaa,, Kenapa gue bahas baper? Yaa Karena gue pengen aja bahas tentang baper 😂 Anak kids zaman now itu udah gak asing lagi sama yang namanya baper, bahasa baper ini udah populer. Kalo sama orang yang lagi hijrah mah bahasa baper diganti jadi Bawa Perubahan. Yaps ! Mari kita bawa perubahan untuk bangsa dan negara yang lebih baik ! Apaan si hehehe. Gengs, kenapa kita mesti baper? Ya karena zaman semakin mendekati akhir banget, berubah lah berubah, rek kitu wae hirup teh? Capek ! Mau sampai kapan kita mengharapkan si doi? Kapan kita berharap sama Allah nya? Rindu sama pacar aja sering, rindu sama mantan tiap hari, kapan kita rindu sama rosululloh? Berubah ah capek hati gitu-gitu aja.

         Allah udah ngasih segalanya buat kita, tinggal kita yang membalas kebaikan Allah. Dengan apa? Dengan beribadah kepadaNya, dengan menjalankan sunnah-sunnah nabi yang kita tinggalin, bebas ah mau apa aja. Solat sunnah syukrul wudhu, solat sunnah rawatibnya. Yang pacaran, udahan dulu meren yah soalnya kalo kelamaan cintanya semakin tumbuh, nanti pas kecewanya takutnya gantung diri di pohon cabe kan serem. Nanti aja atuh pacarannya udah menikah, denger si dari yang udah nikah mah seru, pacaran kalo udah nikah teh. Yah berubah yah, bareng-bareng yuk. Kalo udah naik coba lah kita ngafalin al quran, satu ayat aja sehari gak apa-apa, kalo ayatnyanya panjang setengah juga gak apa-apa, yang penting sehari kita bisa ngafalin, yuk bareng-bareng sama sayah.

       Buat wanita, tutup ah auratnya yah. Sayang atuh itu paha dadanya gratis di liatin sama emang-emang tukang becak, emang-emang tukang angkot, yah tutup aja, paha dada ayam aja ada harganya, masa punya kamu gratis. Buat awal-awal si emang panas, tapi sebenernya itu bisa bikin kamu diet looh, karena kan banyak keringat yang bisa bikin ngurangin berat badan kamu. Kalo masalah kulit mah udah pasti terjaga putih alami gak usah pake ponds juga bisa kok karena baju kamu yang nutupi udah cukup buat nutupin dari sinar Ultra Violet. Yah jaga yah? Kamu itu perhiasan dunia kata rosul ge, sok lah tutup yah.

       Ilmu agamanya kurang, yaa kita sering-sering lah ikut ta'lim, bagi yang udah kerja gak mesti setiap hari kok, seminggu sekali juga gak apa-apa. Sesibuk apa si kita kerja? Sayyidina Utsman aja yang super sibuk lintas negara buat jualan masih bisa tuh tahajud sampai khatam al quran. Kita sibuk apa sih? Yuk lah hayu berubah bareng-bareng. Kalau emang belum bisa berubah jangan menghina orang yang sedang mencoba berubah. Kalau gak bisa ngomong yang baik-baik diam. Jangan ngurusin hidup orang lain yang jelek-jeleknya, urus kejelekan kita tuh coba kontrol.
Sekian dulu dari gue, kritik dan saran masih sangat diperlukan.
Wassalamualaikum


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Efek Jadi Mantan | Hijrah