Cinta Perusak Persahabatan | Hijrah

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Sahabat. Orang asing yang tadinya tidak kita kenal lalu menjadi orang terdekat kita serasa seperti keluarga. Jika saja sahabat itu berlawanan jenis terkadang sperti kakak adik dan terkadang pula yang baper mah serasa pacar sendiri. Kemana-mana suka bareng sih.


Kali ini mimin ganteng tiada tara akan membahas tentang persahabatan. Yaps ! Kalian semua punya  sahabat kan? Pasti punya lah ! Dalam persahabatan tentu ada lika liku masalah perdebatan atau hal kecil lainnya yang bisa bikin  hubungan persahabatanmu terkadang rusak, tapi slow ae hal sepele kaya gitu mah bisa kamu lewatin dengan gampang. Bagaimanapun caranya saat ada perbedaan pendapat atau masalah Hutang itu bisa dilewati. Beda sama masalah yang satu ini. Masalah yang satu ini bakalan sulit buat kamu perbaiki. Masalah apa tuh? Masalah terbangunnya 'Cinta' Antara kamu dan aku karena persahabatan yang salah diartikan.

Cinta datang karena biasa, cinta itu seperti benih yang tumbuh disiram oleh air kasih dan sayang. Berkembang biak diantara cerita persahabatan. Asek !  Lagi-lagi cinta masuk, monitor fatar monitor !
Dalam persahabatan memang tak memandang gender temen-temen, dalam persahabatan laki-laki atau persahabatan selalu ada di dalamnya. Sahabat biasanya terdiri dari beberapa orang. Nah, ini lah yang menjadi masalah,  "Suka ada yang baper" karena sahabat keseringan kumpul , sering chatting dan terkadang boncengan berdua di motor memunculkan benih cinta yang akan merubah persahabatan menjadi permusuhan. Gak bisa mengelak kalo udah urusan sama cinta mah. Disinilah perlunya kita memanajamen hati kita untuk "gak baper dan gak terjebak perasaan." Disini juga kita menjaga lisan kita dan bagaimana mengatur agar persahabatan gak rusak.

Tips dari gue :
Pertama, Kalo dia nyatain perasaanya ke kamu (Biasanya cewe)  janganlah kamu untuk memarahinya atau sampai menghujatnya, biasanya si kalo gini lewat chattingan jarang langsung, tapi kalo langsung kamu lakuin langkah yang sama.  contoh
Samuel : Na, gara-gara kita sering bareng lama kelamaan gue suka sama lo
Reaksi kamu jangan langsung baper, jangan keganjenan, biasa aja.
Ina        : (Kaget) Oh, cuma sebatas suka kan?
Samuel : Aku juga cinta sama kamu, kamu mau gak jadi pacar aku?
Jawab dengan santai jangan ngehujat.
Ina        : Samuel, bukannya aku gak mau atau apa ya, tapi aku gak pacaran dulu, aku gak mau                           karena cinta ini kita jadi jauh.
Samuel : Alah, alesan aja kamu !
Ina        : Aku seriusan, aku gak pacaran dulu, aku mau nunggu jodohku aja, aku mau dia yang                           langsung datang ke rumah ku. Ngertiin aku ya samuel, kamu juga jangan marah ya. Aku                     gak mau persahabatan ini hancur dengan cinta yang beratasnamakan syahwat.
Lihat reaksi dia apakah marah atau bagaimana. Orang kan beda-beda ada yang marah ada yang engga, Kalo marah jangan dulu kontak dia dulu biar beberapa hari baru kontak dia dan ajak becanda dia. Tapi kamu jangan sampai pacaran,  karena hal ini tetep aja akan bikin persahabatan kamu rusak.

Kedua, Kalo kamu cinta sama sahabat kamu, biarkan rasa itu terpendam dan kalo aja itu emang jodoh kamu, pasti akan indah pada waktunya. Tenang aja, kita pinjam namanya di sepertiga malam, jodoh memang sudah ditentukan. Kamu jangan berharap sama orang nya, tapi berharapnya sama Allah aja. Dia pasti gak bakal ngecewain.

Ketiga, Curhat lah sama sahabat kamu yang deket sama dia. Untuk menghindari konflik. Karena kalau saja cinta ini sudah merembet pasti akan banyak masalah, bahkan masalah ini akan selesai dengan jangka waktu yang sangat lama untuk menyelesaikannya. Waspadalah !

Untuk itu hindarilah cinta yang akan menjurumuskanmu kedalam permusuhan. Cinta yang suci itu akan menanggalkan bukan meninggalkan, menyatukan bukan menyatakan, merangkul bukan memukul. Beranjaklah dari cinta yang menyengsarakan, gapailah cinta yang menyegerakan untuk menghalalkanmu. Sahabat adalah orang yang akan mengerti saat-saat kita terpuruk jatuh. Sahabat adalah moodbooster kita disaat kita berputus asa tanpa harapan. Jangan sampai hanya karena cinta meruntuhkan keharmonisan persahabatan yang luar biasa.  Segitu dulu.
Wassalamualaikum !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Cerita Dibalik Ruang Operasi | Hijrah