Jodoh Pasti Bertamu | Hijrah

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Cinta.. Cinta.. Cinta...

Pernikahan Muzammil Hasbalah

       " Jodo pati bagja cilaka itu tuhan tentukan". Pernah denger istilah jawa kaya gini? Pertanyaannya, kenapa jodo paling pertama? 😂 So, buat kalian yang masih jomblo santai aja. Tuh, udah disediain sama Alloh, sekarang yang kita pikirin adalah apakah kita udah pantes dapet jodoh yang terbaik? Dari pada nyari-nyari pacar, mending kita nyari-nyari dulu jati diri kita buat nanti jodoh kita. Hey ! Jodoh itu gimana kita nya sekarang, Yang baik akan berpasangan dengan yang baik-baik, yang gak baik kita doakan semoga jadi baik terus dapet jodoh yang baik-baik pula.😁 Ini beneran terbukti kok, contoh aja yang di atas tuh lihat :v
   
          Jodoh emang pasti bertemu dan juga jodoh itu pasti bertamu, gak bakalan nunggu waktu lama buat ngekhitbah kamu yaa Ukhti. Yaps ! Alangkah mulianya Islam mengatur hal yang seperti ini, yang pertama untuk menghindari resiko dari zina, yang kedua dari perselisihan dan dari rasa sakit hati 😃 seperti yang udah kita ketahui PACARAN itu gak berfaedah banget ! Udah lama-lama pacaran ehh nikahnya sama  orang lain. Belum lagi hadiah yang udah dikasih pasti ada rasa gak ikhlasnya, belum juga rasa sakit hati yang harus diobati dengan waktu yang lama. Kalo cowok yang deketin kamu ya ukhti, lalu langsung datang ke rumah langsung ngelamar kamu, itu fix keren banget ! karena yang nanya' mau jalan kemana?' akan kalah  sama yang nanya 'Mau akad dimana?"

         Akad itu ada singkatannya, kata ustadz evie akad itu aku akan datang. datang kemana? Ya pasti datang ke rumahmu untuk bertamu membahas tentang pernikahan. Yaps ! Sekali lagi kalau mau baca postingan ini pastikan anda lepaskan belenggu cinta yang ada di diri kalian, karena akan sulit menerima isi dari postingan ini, bahkan sampai kalian tersinggung terus marah-marah. Gue bikin postingan ini bukan untuk bertujuan seperti itu. Justru ini bukti rasa sayang gue sesama muslim. Lepaskan belenggu cinta yang datang dari syetan yang berbentuk syahwat. Nah, ini juga nih kan yang bikin masalah, kalo udah pacaran apalagi kalo udah cintaaa banget sama pasangangannya, bakalan susah denger pendapat baik dari orang, yang di pikirannya cinta cinta aku kamu bahagia selamanya rela kawin lari bahkan rela untuk mengasih segalanya bahkan kesuciannya pun rela diberikan Naudzubillah. Tinggal tersisa penyesalan di dada. Hijrah hijrah ayoo gak ada kata terlambat !

        Bray and sis. Ada apa dengan hati kita kalo denger ceramah atau baca postingan islami itu hati gak nerima, ke otak gak masuk. Cek dan ricek apakah kita jauh sama Allah? Apakah kita sering curhat kepadaNya? So, lebih dekatlah kepadaNya. Pinta jodoh sama dia, tikung namanya di sepertiga malam untuk di diskusikan denganNya. 

       Heuheuy gue mau curhat dikit sih, gue itu susah move on dar mantan pacar gue yang pertama ,tapi insya allah setelah berhijrah gue suka pinjem namanya di sepertiga malam, selesai sholat, waktu antara adzan dan iqomah. Pokoknya kita udah ikhtiar ya gak? Allah mah tahu yang baik buat kita, berharapnya jangan sama dia, sama Allah ajah yah?
Kata sudjiwo tedjo"sekuat apapun kamu menjaga yang pergi akan tetap pergi, sekuat apapun kamu menolak yang datang akan tetap datang. Semesta memang kadang senang bercanda" 
Intinya mah kita jangan terlalu berharap sama jangan berfikir negatif. Semua pasti ada hikmahnya. Right?? 
Sekian dulu. Wassalamualaikum Warrahmatullohi Wabarokatuh
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Cerita Dibalik Ruang Operasi | Hijrah