Mantan Expert ...! | Hijrah


Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !

Mantan. Jangan anggap dia sebagai sampah, jangan kamu mencaci maki dia, jangan kamu membenci dia, jangan kamu memutuskan tali silaturahmi dengan dia, jangan kamu menjauh dari dia. Karena dia pernah melukiskan kenangan indah penuh warna di hari-harimu, karena dia pernah membuatmu tersenyum tatkala galau melanda. Karena dia kita belajar menjadi dewasa.


Sementara hati panas ketika melihat mantan upload kemesraan sama pasangan barunya, sesaat kita berdoa semoga mereka di neraka bersaamanya, Seketika itu juga Kata yang tak pantas pun keluar dari mulutmu yang pedas ! Hei bung ! Ingat kamu juga pernah bahagia bersaamanya jangan gitu slow ae !
Kalo ada dari kalian yang bosen baca postingan gue tentang mantan, mantan dan mantan. I say I am sorry, because mantan is my learning wkwkwk maksud gue mantan itu yang bikin gue banyak belajar dan menginspirasi gue banyak-banyak nulis. So enjoy and selamat membaca.

Gue sih gak bakalan jauh bahas tentang mantan, makannya gue gak mau pacaran lagi, ya karena gue takut punya banyak mantan. Dan perlu kamu tahu, banyak mantan terkadang bikim ribet kita sendiri. dari yang tadinya gak kenal, terus kenal, terus pedekatean terus deket banget, terus jadian, terus putus, terus gak kenal lagi, terus musuhan terus terus terus meninggal dalam keadaan seseorang yang masih belom maafin kita. Gimana hayo? Ngeri kan? Makannya makasih banget buat kalian barisan para mantan yang udah mau maafin gue dan mau jadi sahabat gue lagi.

Sebenernya sih simple ya, gara-gara masalah status mantan jadi rusak segalanya. Persahabatan jadi rusak, hubungan jadi gak harmony,  banyak lagi deh ! Tinggal kita pecahkan masalahnya. Bro and sis tinggal kita maafkan sajah ! Meski hati gak mampu untuk memaafkan, tapi kalian paksakan !
Jadi mantan itu juga ada tingkatannya loh, versi gue ya ! ini dia versi-versinya !

Pertama, Mantan low level.  Mantan di level ini lah yang bikin gue gereget. Karena eh karena gue pernah menemui kasus ketika ada sepasang yang 'dulunya' kekasih tapi sekarang malah sampe gak mau melihat wajahnya ! Gila gak tuh, dulu yang dipuja-puja sekarang dicaci-caci, dulu dia seperti  malaikat sekarang dianggap bagai syetan terlaknat. Astaghfirullah. Tobat nak, rek kitu bae?

Ke dua, Mantan Middle level. Level menengah, itu inggrisnya gak tau bener tau engga, soalnya nyari di google translate sih hehehe. Mantan di level ini dia yang gak saling mencaci, gak saling ngejek, tapi masih belum mau lihat mukanya. Bencinya itu masih ada, tapi kata-katanya udah hilang. Mantan di level ini kalo ketemu gak saling sapa, tapi masih lirik-lirikan, mau nanya gengsi.

Ke tiga, Mantan high level. Mantan yang kalo udah putus tapi jadi baikan lagi, tapi masih ada rasa sakit hati dan rasa dendam di hati, bencinya agak hilang dikit-dikit. Meskipun dendamnya ada tapi dia masih bisa nutupin.

Ke empat, Mantan Expert. Mantan yang paling keren dari yang keren, di level mantan inilah yang keren, karena apa? Ketika putus itu keren, dua-duanya saling ikhlas, saling ridho. Karena mereka putus di jalan yang benar. Mereka putus karena apa yang telah mereka lakukan itu adalah salah, dan gak ada ajarannya dalam islam. Keren banget sob ! The best pokonya mah lah.


Udah itu aja yang gue sampein sih, nah sedikit saran gue kalo kalian mau pacaran??? Tungguin deh di postingan gue selanjutnya yaa... 😂
Sekian dulu. Langsung komen aja di kolom bawah, boleh langsung inbox ke fb gue namanya ipad padlan.
Wassalamualaikum !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Efek Jadi Mantan | Hijrah