Tuhan itu ada? | Hijrah

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum !

 Tuhan itu ada gak sih? Percaya gak sama tuhan? Tamparan keras untuk seluruh agama. Bukan hanya atheis.


    Tuhan seperti yang kita tahu bahwa tuhan adalah segalanya, Dialah yang mengatur segalanya, Dia menciptakan seluruh mahluk hidup di muka bumi ini, Dia yang mengabulkan segala apa yang kita minta tanpa kita sadari dan selalu datang dengan keajaiban. Ini curhatan gue yang gue tulis ketika melihat video yang sangat menarik bagi saya. Tak hanya untuk atheis namun untuk kita sebagai umat muslim pun terkadang kita tak menganggap tuhan itu ada, Yah, ketika susahlah kita berkeluh kesah padanya, kemana saat kita bahagia? Terkadang kita melupakanNya. Lalu saat ditimpa masalah kembali apa yang kita katakan? "Tuhan gak adil !" , "Mana ? Katanya dia ada?" hey heyy jangan salah sangka dulu. Dia hanya ingin melihatmu berkeluh kesah kepadanya, Dia rindu kepadamu untuk merintih memanjatkan doa kepadanya. Selalu berfikir positif. Lihat cerita di bawah agar kamu mengerti kenapa kamu ditimpa masalah.

Cerita ini saya kutip dari sebuah video. Baca !

 Di siang hari di sebuah tempat cukur ada 2 orang. Sebut saja luis si  tukang cukur yang tidak mempercayai adanya tuhan, dan josep si pelanggan tukang cukur yang sedang membaca kitab. Seperti biasa dia memberi pelayanan yang sangat baik kepada josep si pelanggan. Terjadilah sebuah percakapan.
Luis    : Apa kabar?
Josep  : Baik.
Luis    : Seperti biasa kan?
Josep  : Iya.(Sambil membaca kitab)
Luis    : (Mencukur sampai selesai) Yap, sudah selesai tinggal dibersihkan.
Josep  : Iya.
Luis    : Kau tahu tidak?
Josep  : Apa?
Luis    : Aku tidak percaya tuhan itu ada !
Josep: Kenapa kau berkata begitu kawanku?
Luis    : Mudah saja, saat kita keluar kita akan tahu bahwa tuhan itu tidak ada dan jika ada katakan padaku mengapa begitu banyak orang tersakiti, banyak anak terlantar dan banyak orang-orang tersakiti. Tuhan tidak ada. kawanku. Karena jika dia ada, tidak ada penderitaan, tidak akan ada kesusahan di bumi. saya tidak bisa mengerti, bagaimana bisa ada tuhan dan biarkan ini semua terjadi.
Josep  : (Terdiam). Baiklah sampai ketemu lagi. Nikmati harimu tuan luis.
   Keluarlah josep dan  sempat terdiam di depan tempat tukang cukur tersebut. Lalu dia melihat ada lelaki berambut panjang kribo dan membawanya ke dalam tukamg cukur itu.
Josep   : Apa kau tahu? Tidaka ada tukang pangkas rambut.
Luis    : Apa? Lalu anda panggil saya apa?
Josep  : Tukang pangkas rambut itu tidak ada, karena kalau ada tidak akan ada rambut panjang seperti dia .
Luis    : Tukang pangkas rambut itu ada ! Maslahnya dia tidak datang kepadaku !
Josep  : Tepat ! Itulah maksudnya, Tuhan itu ada tapi masalahnya mereka tidak mau datang.. Menemui-Nya ! Itulah sebabnya  kawanku  begitu banyak kesusahan dan penderitaan di dunia ini.


   Kata-kata josep ini lah yang paling menyentuh, kenapa tuhan merasa tak adil seolah-olah tuhan itu tak ada, karena kita tidak datang kepadaNya, Merasa jauh denganNya. Tiap-tiap agama pasti punya tuhan, kalau saja semuanya dekat dengan tuhannya tidak akan ada namanya peperangan, tidak akan ada kerusuhan. Karena tuhan di setiap agama pasti menyuruh kepada kebaikan. Itu saja dari saya kalau ada yang salah kasih saya kritik dan saran di kolom kometar. Terima kasih
Wassalamialaikum !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Efek Jadi Mantan | Hijrah