Jangan Ada Kata 'Jadian' Diantara Kita | Hijrah

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Cinta Lagi, lagi lagi cinta. 


Postingan gue selalu tentang cinta, karena apa? Karena gue ingin, kalian istirahat dari cinta yang salah. Heuheuy ! Jangan sampai kata 'jadian' merusak harapanmu untuk selalu bersama-sama dengan dia, jangan sampai karena harapan kamu yang ingin hidup bersama dia jadi hancur luluh lantah tak berbekas karena kata 'Jadian'. Jangan sampai niatmu untuk bersamanya bukan karena Allah melainkan karena hawa nafsumu.

Kali ini gue ingin sedikit ada cerita buat kalian, cerita yang mungkin bisa bikin kalian pikir-pikir buat jadian sama si doi yang kalian sukai. Jadi gini.

Pada suatu pagi yang cerah, Lelaki yang mengaku dirinya tampan bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Sesampainya di sekolah, pria itu sebut saja namanya Anwar, dia itu jago nyanyi, maen gitar gak terlalu jago sih cuma kunci dasarnya aja. Kebetulan di hari itu adalah hari sumpah pemuda, dimana di hari sumpah pemuda itu ada lomba musikalisasi puisi tingkat SMP, SMA dan Universitas yang diadakan oleh salah satu Universitas di kota tersebut. kebetulan juga, sekolah dia juga ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Singkat cerita dikumpulkanlah dari seluruh kelas yang jago nyanyi sama yang jago main musik oleh guru bahasa indonesia dan guru seni. Kemudian terbentuklah sebuah grup musik untuk mengaransemen sebuah puisi menjadi lagu. 

Dibagilah 2 grup, dari 1 grup terdiri 15 sampai 17 orang, ada cewek ada juga cowoknya. Anwar termasuk grup yang mengaransemen puis darah juang karangan Wiji Tukul. Dia berposisi sebagai penyanyi dan memegang gitar. Cuma megang doang? Ya enggak lah dimainin ! Dalam perkumpulan kaya gini-gini nih biasanya suka terjadi sebuah cinta lokasi. #eaa Anwar ini dia karena sering bertemu dan sering latihan bareng akhirnya lama kelamaan dia mulai modus, minta nama Fb lah nomer hapenya lah buat kontekin kalo ada latihan dadakan. Huh ! Modus ! Hahaha Pesen juga nih buat kalian dari gue buat ukhty-ukhty, kalo ada ikhwan minta nama fb kamu, hati-hati itu awal dia ingin kenal lebih dekat dengan kamu. Tapi jangan Suudzon dulu, tanya sama dia maksudnya mau apa, oke ? Back to cerita, dari situ Anwar mulai mempunyai rasa suka kepada Vivi siswi  kelas X berkaca mata yang imut nan cantik. Pertama-tama Anwar mulai chatting tentang lomba, lalu mulai perhatian sama dia, mulai deket sama dia, semakin dekat, semakin dekaat. Kedekatan mereka lebih terasa dekat ketika lomba sedang berlangsung. Sebelum berlomba mereka saling tatap-tatapan, senyum dibalas senyum, centikan mata manja dibalas juga, pokoknya dekat lah. 

Dan akhirnya, perlombaan udah di mulai. Kita tampil beberapa menit lagi dan tatapan antara Anwar dan Vivi bertemu kembali, sambil tersenyum dan menghela nafas, Anwar sangat bersemangat karena ditemani Vivi sang gebetan yang niat buat nembak dia setelah pengumuman juara. 

Penampilan pun selesai, Anwar dan Vivi pun kembali duduk, kursi yang tadinya jauh-jauhan jadi deket-deketan, kemana-mana bareng, jajan bareng, solat ke mesjid bareng, tapi ke WC mah engga bareng ya ! Dan tibalah pada suatu masa ketika duduk dan menonton peserta lainnya, Anwar dan Vivi sedang memainkan kamera digital merk Canon yang batunya pake batu batre. Anwar lagi asik-asiknya liat-liat foto, foto yang ada di kameranya Vivi, Jleg ! kehapus semua, Anwar panik, lalu Anwar bilang dengan terbata-bata "Vi, Fotonya kehapus." Vivi jawab dengan lugu dan santainya "Iyah, gapapa a, ada back upannya di laptop". Jawaban lemah gemulainya semakin meluluh lantahkan hati Anwar. 

Penampilan demi penampilan telah selesai, dan pengumuman juara akan segera di umumkan, dan jreng jreng jreeeng ! Akhirnya puisi darah juang yang diaransemen Anwar, Vivi dan timnya mendapatkan juara dua ! Yeah ! Its Amazing, Gapapa juara 2, yang penting juara aja. Hari yang sangat bahagia buat Anwar, sudah juara dan gebetannya hampir dapet. Dan emang bener, setelah keluar gedung pementasan. Anwar menyatakan perasaannya kepada Viviv dan Vivi pun menerima, it's good day buat Anwar !

Satu hari jadian mereka masih saling mesra, dua hari jadian masih mesra, di hari ketiga Vivi melihat Anwar bercanda sama temen cewenya dan Vivi pun mulai ilfil liat kelakuan Anwar, malamnya Vivi marah dan gak bales chat Anwar sama sekali, hari ketiga pun semakin memuncak masalah hubungan keduanya. Padahal umur hubungan keduanya cuma dua hari doang masalahnya bikin ribet ! Yaa begitulah kalo udah jadian, cewek itu jadi pecemburu, super pecemburu, Sensitif, pokoknya ribet lah ! Begitu terus sampe hari ke 7 hubungan mereka akhirnya kandas. Niat Anwar yang ingin bersama-sama dengan Vivi harus kandas hanya 7 hari ! 


Tuhh yaa temen-temen ingetin, lebih baik jaga perasaan masing-masing minta kepada sang pemilik hati, agar selalu bisa bersamanya. Dari pada jadian mending kamu tahan sampai masa pendekatan aja. Biar gak sakit hati guys. Itu saran gue, terima kasih. segitu dulu.
Wassalamualaikum !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Cerita Dibalik Ruang Operasi | Hijrah