Lagi Trend Nikah Muda | Hijrah

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum !

Nikah Muda Nikah Kaya
-Syafi'i Effendi




Lagi ngetrend nya anak - anak muda tentang nikah muda, gara-gara banyaknya video yang beredar tentang nikah muda, atau postingan-postingan artikel, gambar dll. tentang nikah muda. So, banyak anggapan dari para netizen atau pengguna internet di Indonesia tercinta ini. Ada yang setuju ada yang engga dan ada yang biasa-biasa aja ! Ah itu si udah biasa ya, tinggal kita bagaimana menyikapinya saja, ya gak? Oke langsung aja kita bahas tentang nikah muda !

Kalo gue sendiri sangat mendukung sekali menikah di usia muda, karena apa? Karena gue udah denger banyak kisah tentang nikah muda, Kisah Aisyah yang di nikahi nabi umur 9 tahun, sudah pernah dengar? Zamannya Muhammad Al Fatih usia 17 tahun sudah punya keluarga. Udah tahu belum? Itu aja si yang baru gue tahu kisahnya. So, apapun kisah nya itu kita ambil hikmahnya aja.  Bahwa nikah muda itu gak dilarang, dan malah dianjurkan dari pada "Pacaran" membuat dosa, ya kan? Oke guys gue ngomong kaya gini bukan gue so suci ! Tapi gue pengen kita terbebas dari kemaksiatan yang terbungkus rapi.

Tapi, yang gue gak suka dari trend saat ini adalah anak muda yang terlalu terobsesi sama nikah muda tapi gak mikirin pendidikannya, malah sibuk mikirin jodohnya. Ada yang nunggu lantunan ar rahman mu lah ada yang nunggu di khitbah lah, ada juga yang bilang ditunggu di rumah untuk ketemu sama orang tua ku lah, Wadoohh !! #Plak tepak jidat gue. Gue aja yang udah lulus sekolah SMK masih gak kepikiran ke situ, nah ini yang baru kelas X XII bahkan SMP an Mts pun sudah berpikiran sejauh itu. Bukan gue menghina atau mengejek yaa tapii gue mah cuma ngingetin aja gitu, masa depan kamu itu masih panjang, mikirin itu mah gampang. Toh jodoh kita cerminan kita, yaudah si benerin diri aja dulu, fokus dulu sama belajarnya baru kalo udah lulus SMK/SMA baru  boleh kita memikirkan hal itu. Jadi gini aja deh, lu targetin pengen usia berapa buat nikah, perbaiki diri dekatkan diri kepada Allah barulah kita meminta jodoh terbaik pilihanNya. Oke?? Nih kisah yang udah gue denger ya, hikmah dari nikah nih keren banget, banyak si kisah nya, cuma yang paling real yang pengen gue ceritain.

Banyak kisah yang gue udah denger tentang nikah, kisahnya Ust. Evie, Kisahnya Ippho santosa gimana lamar istrinya (Gila ! Kisahnya keren banget ! Recomended banget buat kalian baca kisahnya di buku 7 Keajaiban Rezeki) dan yang paling real nyata di depan gue adalah kisah boss gue sekarang. Hehehe Maaf ya boss kisahnya saya angkat di blog saya. wkwkwk Keajaiban setelah nikahnya keren banget, inspiring banget buat gue #ciee so inggris gue, Apa sih?! udah lah kita lanjut lagi, Iya ! Keren banget kisah boss gue ketika udah nikah. Jadi gini, boss gue itu lulusan IT di sebuah Universitas, nah alhamdulillah udah ngajar di satu sekolah, dan emang boss gue ini suka bisnis. Dia emang orang nya nekat banget, ada rumah yang di kontrakin #alah apa itu di kontrakin ! Ya pokoknya ada rumah yang mau di kontrak lalu dia nekat banget  pengen ngontrak itu rumah buat bisnisnya sampe dia gadai motor jual hape ini itu yang penting rumah itu bisa di kontrak sama dia dan yang bikin gue kaget pada saat udah jadi rumahnya di kontrak dia  gak tahu pengen bisnis apa dan dia pun bingung. 

Akhirya kepikiran lah buat bisnis warung internet(warnet), butuh modal yang besar buat bikin warnet, bahkan dia sampe jualan PC/CPU buat modal tapi belum cukup. Akhirnya dia bikin proposal untuk membuat usaha, kesana kemari proposal itu udah diajukan, ke Bandung, ke Jakarta namun tetep saja nihil, dan mungkin sudah hampir putus asa. Lalu yang gue heran lagi dia memilih untuk menikah dulu. Dan Boom ! Keajaiban terjadi di sini. Setelah seminggu usia pernikahannya ternyata eh ternyaata tetangga sendiri gak jauh dari rumahnya menawarkan modal untuk usahanya dan akhirnya memulai lah usaha warung internet dari 2001 sampai sekarang dan masih berjalan. It's Amazing, kisah yang bikin haru gue. Allah gak akan bohong kok sama firmannya menikahlah, kalo miskin Allah mampukan (Q.S. 24:32) So, banyak hikmah dari kisah pernikahan boss gue, nikah itu banyak manfaatnya. Banyak pahalanya. Bener deh gue mah !

Cuma yang jadi problem di masyarakat kita, kalo nikah itu harus rame-rame, harus ada acara dangdut lah, minimal pajangannya kudu keliatan mewah. Mantaps broh ! Inget nikah bukan ajang pamer kekayaan tapi untuk mengikuti sunnah nabi dan janganlah para orang tua menyusahkan lelaki yang hendak melamar anak perempuannya. Inget firman Allah yang miskin di cukupin kalo udah nikah mah santaii jangan takut rezeki gak dateng. So, keep spirit kalian yang masih jomblo. Perbaiki diri buat jodoh dan beranikan nikah muda ! Meskipun banyak anggapan miring dari nikah muda, gapapa lah dari pada kita maksiat terus ya kan? Hina dihadapan manusia tapi mulia dihadapan Allah Subhanahu wa ta'ala. Itu aja dari gue maaf kalo ada yang kesinggung, gue gak maksud dan maaf kalo bahasanya ada yang menyakitkan. Ini lah gue just the way you are wkwkwk so maaf gak ada untuk menyakiti hati saudara-saudaraku semuanya. Terima kasih jumpa lagi di postingan selanjutnya.


Wassalamualaikum !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Cerita Dibalik Ruang Operasi | Hijrah