Mening Jomblo

Geus loba nu jadi conto... jelema nu gableg kabogoh.. otakna sok jadi bodo..
Kabebasana leungit dijarah ku kalakuan kabogohna anu pait
Unggal poe kudu babarengan... Tiap detik kudu Selalu ngabaran
Padahal eta waktuna ulin jeung babaturan
Jeung waktuna ngajalanan sagala pagawean
Aya nu geus sagala dikorbankeun
Tapi justru ku kabogohna dimanfaatkeun
Malahan aya oge kajadian..
Dimana takluk tunduk ku kabogohna
Nepika wani nentang kadua kolotna
Dan geus jadi kanyataan
Saat maneh boga pasangan dan ngajalani bobogohan
Justru kalah leuwih deukeut kana kamaksiatan
MENING JOMBLO WAE LAH
Karena Bobogohan Jaman ayeuna
Justru leuwih deukeut
Kana Dosa Jeung Cilaka

-Lain Puisi-


Lain Puisi tapi kenyataan, kalo kalian orang sunda, pasti tahu apa arti kata-kata di atas. "Mening Jomblo" Tema yang mau diangkat ana untuk postingan kali ini.

Buat kamu yang sedang dilanda pilu, karena sepinya HandPhone kamu yang tak ada seorang pun yang care sama kamu, gak ada yang ngucapin selamat pagi, siang sore, malam. Gak ada yang bilang selamat makan, gak ada yang ngingetin hari ultahnya, #fyuhhh Come On atuh euy, Give Up, jangan hanya karena hal sepele itu jadi kamu jadi gelisah galau merana !

Jomblo adalah predikat terbaik seorang pemuda / pemudi yang belum menikah, Jomblo adalah tingkatan tertinggi Pemuda / Pemudi yang sabar menanti penantian yang sangat indah di masa yang akan datang, Jomblo adalah kumpulan orang-orang yang terhormat, karena lebih memilih sendiri dalam ketaatan dari pada berdua dalam kemaksiatan.

Woles bro, karena sekarang udah banyak yang berhijrah dari pacaran, maka populasi jomblo diperkirakan semakin meningkat, dan semoga ketaatan mereka yang Hijrah semakin tambah meningkat pula. Untuk Akhwat menanti jodoh dan memilih menjadi seorang JOMBLO lebih baik dari pada kamu mencoba mencari-cari pasangan yang pas untuk kamu nanti, dengan mengambil jalan berpacaran. Itu sebuah kesalahan yang fatal buat kamu dan akan menimbulkan sebuah penyesalan. Karena untuk mengenal lebih baiknya tida

Entah dari mana dan dari siapa kata Jomblo itu muncul dan mulai ada, yang pasti Jadi jomblo adalah sebuah kehormatan dan lambang kesetiaan yang sejati untuk mencari pasangan yang setia. So, jangan minder kalo kamu masih Jomblo. Dengan Kejombloanmulah Allah menguji kesabaranmu dan menguji keimananmu.

Macam-macam Jomblo :

JOFISA. Jomblo Fii Sabilillah, Sebuah ungkapan dari para Jomblo untuk tetap dalam ketaatannya kepada Allah. Kalimat Jomblo di jalan Allah memang sangat bagus, tetapi masih saja ada yang tidak  bisa mencoba untuk Istiqomah. Ketika dia sedang menjomblo, Mengaku dirinya sebagai Jomblo Fii Sabilillah tapi, ada seseorang yang menyatakan perasaan (ngajak pacaran) langsung diterima, ada yang cakep dikit, minta kontaknya. dan lain-lain.

JOJOBA, Jomblo - jomblo bahagia. Ikatan Jomblo ini pada intinya sama saja, mengajak untuk sabar dalam kesendirian dan tetap selalu Bahagia tersenyum disaat semuanya mencaci maki Seorang Jomblo. Bagi ana, ini keren banget! Dimana saat ada yang mencela tapi kita hadapi dengan senyuman dan tetap tenang, ini langkah yang paling terrr the best !

IJO TOMAT, Ikatan Jomblo Terhormat. Ini juga gak kalah keren, Jomblo itu memang terhormat jikalau memilih jalan Allah untuk mencari pasangan dan tetap Istiqomah dalam kesabaran.

Daan masih banyak yang lainnya. So, Brother's And Sister's Fiillah. Jadi Jomblo itu gak hina, tapi mulia, karena lebih memilih setia untuk sendiri dalam ketaatan menanti Jodoh untuk Akhwat, dan untuk Ikhwan Sendiri memilih kesendirian bersabar memperbaiki diri karena Allah bukan karena Jodoh juga sangat keren dan best banget untuk persiapan jodoh kita nanti.

Jadi, intinya adalah jangan sibuk mencari pasangan yang sholeh, pasangan yang pinter ngaji, pasangan yang kaya. Tapi, sibuk lah menjadi bukan mencari, menjadi pribadi yang baik, menjadi lebih dekat dengan Allah dan menjadi Sosok yang baik untuk pasangan kita nanti.

O ya ! Satu tips dari ana biar kita semua tetep istiqomah, mulai dari sekarang berhentilah chatting dengan lawan jenis jika tidak ada kepentingan, karena dari chatting itu sendiri awal dari sebuah harapan untuk mendapatkan perhatian, dan dari chatting itu sendiri lah celah syetan untuk masuk menggoda iman kita dan mengganggu Keistiqomahan kita.

Dalam kejombloan kamu, kamu akan menemukan kebebasan. Dalam kejombloan kamu banyak hal yang bisa kamu lakukan, dalam kejombloan kamu, kamu akan membuat banyak karya dan dalam kejombloan kamu, kamu akan berprestasi. Banyak orang yang berprestasi dan ini real terjadi, ini true story ada teman saya dari SD nya pintar sekali dan di SMP nya dia mulai berpacaran dan akhirnya Prestasi dia anjlok, yang paling parah terjadi saat kelas 8, ada lagi satu teman saya, dia murid SMA pinternya luar biasa, terjebak di kelas 3 dan dia galau karena pacarnya, yang tadinya periang jadi pendiam, dan prestasinya jadi menurun. Keep Spirit untuk tetep istiqomah kawan. Dan saya harap kalian yang punya mantan tetap jalin silaturahmi dengan baik tapi jangan sampai kamu chattingan dengan dia kalau tidak ada keperluan.


Segitu aja dulu semoga bermanfaat, sampai ketemu di postingan selanjutnya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan ! Maafkan aku yang dulu | Hijrah

Dimana Posisi Saya??? | Hijrah

Cerita Dibalik Ruang Operasi | Hijrah